Kamis,21 April 2016 23:15 WIB

Penulis: fendi

Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2017

Siapa Rekan Setim Lorenzo Nanti? Ini Jawaban Ducati

Halaman 1 dari 3

Foto: Ducati Corse

Andrea Iannone atau Andrea Dovizioso yang akan dipertahankan Ducati untuk menjadi partner Jorge Lorenzo tahun depan?

ITALIA – Baru tiga putaran berlalu, atmosfer MotoGP digegerkan kabar kepergian Jorge Lorenzo dari Yamaha menuju Ducati akhir musim ini. Bursa transfer pembalap pun goyah, siapa yang akan jadi rekan setimnya nanti?

Balapan MotoGP yang satu setiap timnya hanya menampung dua pembalap reguler, otomatis akan terjadi pergeseran jika ada salah satu pembalap yang bakal masuk di musim berikutnya.

Ibarat efek domino, keputusan Jorge Lorenzo itu merembet ke kubu lainnya. Ducati harus melepas salah satu pembalap, sementara Yamaha bakal sibuk memilih calon penggantinya.

Itu baru dua tim yang terlibat. Bisa jadi bakal ada beberapa tim, mengingat banyak pembalap yang masa kontraknya berakhir di pengujung tahun ini.

Sejauh ini, baru ada dua yang sudah pasti pindah. Sebelum balapan pembuka di GP Qatar, Bradley Smith menyatakan meninggalkan tim Yamaha Tech3 akhir tahun ini dan bergabung dengan tim pandatang baru KTM.

Kini, dengan hijrahnya Jorge Lorenzo di akhir musim nanti, gosip bertebaran di mana-mana. Pembalap A sebagai penggantinya, pembalap B yang akan disingkirkan dan lain sebagainya.

Jadi, siapa yang bakal menemani JL99 di motor berwarna merah nanti? Dilema bagi Ducati yang mempunyai dua pembalap asal Italia.

Halaman 1 2 3

EDITOR

fendi

Top