Selasa,9 Feb 2016 21:30 WIB

Penulis: JLM

Opini Kevin Schwantz

Soal Insiden Sepang, Rossi Bersalah

Foto: Suzuki Racing

Kevin Schwantz (tengah) coba Valentino Rossi tak perlu bilang-bilang di press conference mungkin insiden Sepang takkan berlarut-larut

OTOMOTIFNET - Insiden Valentino Rossi dan Marc Marquez di Sepang Oktober lalu ternyata masih jadi topik yang tetap jadi bahan yang seru diperbincangkan. Salah satunya adalah juara dunia GP500 1993, Kevin Schwantz. Kevin Schwantz telak-telak jikalau biang keladi insiden itu,  ya Valentino Rossi.

Eits, jangan naik pitam dulu. Menurut Kevin Schwantz kejadian yang menimpa Valentino Rossi bukanlah kejadian baru. Kevin Schwantz pun mengalaminya di era 1990 di seri Assen TT yang melibatkan Eddie Lawson. Kevin Schwantz merupakan pemuncak klasemen pembalap saat itu.

Namun di trek Assen mendapat gangguan dari Eddie Lawson yang terus menekannya. "Saya paham bagaimana rasanya sedang balapan dengan para kandidat juara, namun diganggu oleh pembalap yang tidak ada kaitan dengan perebutan titel," cerita Kevin Schwantz.

Eddie Lawson pun dibuat terjatuh oleh Kevin Schwantz dan dia pun finish yang pertama. "Usai balapan barulah bertemu dengan Lawson dan saling mencaci maki bersilang pendapat soal insiden di balap," imbuh Schwantz.

Lain dengan insiden Valentino Rossi dan Marc Marquez di mana Valentino sudah lebih dulu melempat komentar di press conference. Efeknya, terjadi penggiringan opini yang berbalik ke Valentino.

"Salah Rossi di insiden Sepang lalu pakai bilang di press conference. Coba dia tidak perlu berkomentar. Urusannya tinggal diobrolkan usai lomba. Datangi yang bersangkutan di paddocknya dan ajak ngobrol. Kalau seperti itu urusannya takkan jadi panjang," pungkas Kevin Schwantz. (otomotifnet.com)

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top