Kamis,31 Maret 2016 02:00 WIB

Penulis: JLM

Jelang MotoGP Seri 2 Argentina

SuperMarc Bayar Utang, Dani Realistis

Foto: HRC

Performa Repsol Honda Team diharapkan konsisten di 5 seri awal termasuk di Argentina

TERMAS DE RIO HONDO - Sirkuit Termas de Rio Hondo menjadi momok bagi kedua pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Marc tidak finish sedangkan Dani absen karena cedera.

Alhasil, keduanya memasang target untuk mencapai hasil terbaik di MotoGP putaran kedua di Termas de Rio Honda, Argentina, akhir pekan ini.

Bagi SuperMarc, julukan bagi Marc Marquez, seri kedua ini bak urusan membayar hutang. Pasalnya, musim lalu Marc Marquez gagal menyelesaikan lomba setelah terjungkal saat berduel dengan Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP).

2016 MotoGP Seri 1 Losail Marc Marquez HRC
Marc Marquez jadikan podium seri 1 modal untuk membayar hutang kegagalan di Argentina tahun lalu

"Lupakan performa tahun lalu. Saya suka dengan trek ini dan performa selalu kencang jadi berangkat dari hasil seri pertama yang positif, tentu saya ingin mendulang hasil yang positif juga di Argentina ini," ujar Marc Marquez.

Sementara Dani Pedrosa tidak terlalu sesumbar menyoal kiprah perdananya di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina ini.

Benar, Dani musim lalu absen tampil di MotoGP Argentina karena harus menjalani operasi arm-pump dan penyembuhan. Sehingga musim ini tidak muluk-muluk menghadapi MotoGP Argentina.

2016 MotoGP Seri 1 Losail Dani Pedrosa Repsol Honda Team
Dani Pedrosa bakal berusaha keras untuk mendulang hasil bagus di Argentina

"Performa kami meningkat di musim kompetisi berjalan ketimbang di sesi tes pramusim. Semoga performanya terus meningkat."

"Target utama di Argentina tampil lebih baik dari MotoGP Seri 1 Losail lalu tidak turun. Semoga ada peningkatan lebih baik dari ronde sebelumnya," kata Dani Pedrosa.

Sudah barang tentu, hasil bagus menjadi target prioritas bagi duet Repsol Honda Team bila ingin meredam rival terberatnya yaitu tim Movistar Yamaha MotoGP. (otomotfinet.com)

EDITOR

JLM

Top