Selasa,6 Sept 2016 14:00 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 12 Inggris

Suzuki Menang, Andrea Iannone Ikut Senang

Halaman 1 dari 2

Foto: Ducati Corse

Andrea Iannone mengaku senang dengan kemajuan yang dimiliki dan juga yang diperbuat tim Ducati

Silverstone – Kemenangan Suzuki yang pertama kali dalam sembilan tahun terakhir, ternyata membuat senang pembalap Ducati Andrea Iannone yang gagal finish akibat kecelakaan di GP Inggris, Silverstone (4/9).

Pada putaran ke-12 GP Inggris ini, balapan Andrea Iannone dirusak oleh masalah arm pump (cedera tangan). Pembalap Italia ini tampil kuat sebelum tersingkir dari posisi kedua di tikungan terakhir pada pertengahan lomba.

Iannone mengatakan kecelakaan itu karena masalah arm pump yang tak terduga dan menghantam kerb di tengah-tengah tikungan.

Ia menyebut sebelumnya telah menjalani operasi untuk masalah arm pump pada tahun 2013, tetapi itu kambuh lagi saat balapan hari kemarin.

"Saya memiliki kecepatan yang sangat baik untuk balapan. Mengendalikan lebih banyak dari lap pertama dan juga di lap terakhir sebelum kecelakaan itu,” kata Iannone.

MotoGP 2015 Silverstone Am pump Repsol Honda Dani Pedrosa
Arm pump, cedera tengan yang banyak dialami pembalap motor, seperti lengan Dani Pedrosa ini. Lengan tidak bisa menahan beban berat motor

“Tetapi masalah besar saya adalah, tinggal sembilan lap lagi saya sangat kesakitan dan tidak bisa mengendalikan tangan saya. Saya memiliki masalah yang sangat, sangat, sangat besar," jelas pembalap yang punya sebutan 'The Maniac'.

"Saya punya dua solusi, berhenti dan kembali ke pit dan tidak menyelesaikan lomba, karena ini sangat sulit. Saya tetap berpacu dengan tangan kiri dan saya tidak punya tenaga atau sensitivitas, itu sangat sulit,” tambah Iannone.

 

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top