Rabu,3 Feb 2016 11:15 WIB

Penulis: fendi

Tampil Mengesankan pada Tes MotoGP Sepang, Stoner Tidak Mau Balapan

Foto: Ducati Corse

Casey Stoner belum ada niat untuk balapan lagi meskipun cukup mengesankan pada penampilan perdananya dalam tes pramusim

Sepang – Mantan juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner menegaskan kembali keikutsertaannya di balapan tidak ada dalam rencananya, meskipun menunjukkan kecepatan yang bagus pada tes pramuism pertama kali untuk Ducati.

Casey Stoner yang bertugas sebagai pembalap penguji tim Ducati, menempati posisi kesembilan tercepat pada hari kedua tes pramusim resmi di sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (2/2).

Mengendarai motor Desmosedii GP16 secara resmi untuk pertama kalinya, pembalap asal Australia itu menempuh 45 lap dengan waktu terbaik 2 menit 1,103 detik. Hanya terpaut 1 detik dari pembalap tercepat Danilo Petruci. Cukup mengesankan, mengingat baru sehari itu ia akrab dengan motornya.

Tetapi ketika ditanya apakah tes ini pertanda ia akan berpotensi kembali ikut balapan lagi, Stoner menjawab dengan tegas, tidak.

MotoGP 2016 tes Sepang Ducati Casey Stoner
Casey Stoner hanya tertinggal satu detik dari juara dunia 2015 Jorge Lorenzo yang menempati posisi kedua tercepat pada tes pramusim Sepang hari kedua

"Saya tidak punya niat balapan," katanya. "Ini bagus bisa kembali ke trek dengan mereka, terutama untuk mendapatkan data, tetapi saya pikir saya masih akan menikmati berada di sisi trek saja menonton balap, daripada terlibat (ikut balapan)," lanjutnya.

Stoner kembali bergabung dengan tim asal Italia ini sebagai pembalap penguji untuk 2016. Ia meraih gelar juara dunia pertamanya bersama Ducati pada tahun 2007. Terakhir mengendarai motor Ducati pada akhir musim 2010, sebelum pindah ke tim Honda.

Ia mendapat gelar juara dunia keduanya bersama Honda pada 2011. Setelah pensiun di pengujung musim 2012, pembalap berusia 30 tahun ini menghabiskan beberapa tahun terakhir sebagai test rider Honda hingga 2015.

Ducati kembali mengajak Stoner untuk mencatat waktu terbaik bersama para bintang MotoGP saat ini, pada hari terakhir tes pramusim di Sepang, Rabu (3/2).  (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top