Selasa,26 Jan 2016 18:00 WIB

Penulis: fendi

Telat Hadir, Aprilia Tidak Ikut Uji Coba MotoGP

Foto: Stefan Bradl facebook

Stefan Bradl dalam salah satu aksinya bersama tim Aprilia tahun lalu, tim Aprilia sedikit menghadapi kendala dengan regulasi baru

Eropa – Tes pertama pramusim tinggal seminggu lagi, namun rencana Aprilia untuk memasuki musim yang baru bakal berantakan dengan tertundanya kehadiran motor baru mereka, karena tidak bisa ikut sesi uji coba hingga di Australia.

Uji coba pramusim pertama MotoGP dimulai di sirkuit Sepang, Malaysia, 1-3 Februari. Kemudian di Phillip Island, Australia, 17-19 Februari dan terakhir di Losail, Qatar, 2-4 Maret. Pembalap akan memulai laga perdana musim 2016 pada 20 Maret di Qatar.

Aprilia kembali ke MotoGP tahun lalu dengan dukungan dari pabrikan bersama tim Gresini, mereka berjuang sepanjang musim. Bahkan mengganti pembalap Marco Melandri dengan Stefan Bradl di paruh musim kedua.

Adanya beberapa perubahan besar di balap MotoGP musim ini, tim maunya bisa bekerja dengan motor baru sesegera mungkin. Tetapi sekarang mereka berpacu dengan waktu sampai balapan seri pembuka di Qatar.

Rumor kemungkinan penundaan kehadiran motor baru muncul saat uji coba setelah akhir musim di Valencia, Alvaro Bautista dan Stefan Bradl sering jatuh. Kedua pembalap Aprilia ini berjuang untuk beradaptasi dengan elektronik baru.

Ketika ditanya mengenai motor baru, Alvaro Bautista menyebut baru melihatnya hanya lewat komputer. “Saya tidak melihat proyeknya. Saya berharap Aprilia akan mengirimkan beberapa gambarnya,” tutur Bautista.

Tes pertama tinggal seminggu lagi, Bautista dan Bradl akan terus beradaptasi dengan elektronik baru dengan motor mereka tahun lalu. Karena mereka terus menyesuaikan diri dengan perangkat lunak standar baru yang diperkenalkan musim ini untuk semua tim.

Aprilia diperkirakan baru akan menguji coba motor barunya saat tes terakhir di Qatar.

Stefan Bradl berkomentar, dirinya tidak bisa menemukan kepercayaan diri dengan elektronik baru. Menurutnya, saat akselerasi kontrol traksi tidak cukup bagus. Seperti elektronik baru, ia juga harus menyesuaikan dengan ban Michelin baru yang sementara ini merupakan tahapan penting.

Aprilia yang menganggap musim 2015 sebagai tahap penjajakan, harus membuktikan performa mereka lebih bagus tahun ini. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top