Kamis,20 Okt 2016 10:45 WIB

Penulis: fendi

Tersingkir dari MotoGP, Yonny Hernandez Balik ke Moto2

Foto: PubliMotos

Satu-satunya pembalap MotoGP asal Amerika Selatan, Yonny Hernandez tahun depan turun ke kelas Moto2

Eropa – Yonny Hernandez yang kehilangan posisinya di tim Aspar karena digantikan Karel Abraham, tahun depan tidak akan balapan di MotoGP lagi, ia memilih kembali turun kasta berkompetisi di kelas Moto2.

Pembalap asal Kolombia, Yonny Hernandez akan balapan di Moto2 lagi untuk musim 2017 bersama tim AGR Kalex. Ia pernah balapan di kelas menengah ini pada 2010 dan 2011.

Kemudian tahun berikutnya naik ke MotoGP bergabung di tim Avintia sebelum ke Paul Bird Motorsport dan kemudian Pramac Ducati mulai 2013 hingga 2015.

Hernandez ditampung tim Aspar pada 2016 ini. Prestasinya menurun. Sudah 15 balapan berlangsung, ia berada di peringkat 22 klasemen dengan hanya mengoleksi 17 point.

Ketika rekan setimnya, Eugene Laverty jauh-jauh hari mengumumkan keluar dari MotoGP dan balapan di kejuaraan dunia Superbike (WSBK) tahun depan, posisi Hernandez diperkirakan aman.

Namun masalah keuangan yang dihadapi tim Aspar, memaksa tim bermarkas di Spanyol ini mencari pembalap lain. Selasa (18/10) kemarin tim mengumumkan Karel Abraham yang akan menggantikan Hernandez tahun depan.

"Saya sangat berterima kasih dan berharap untuk menjadi bagian dari tim ini dan proyek baru ini. Saya harap saya akan mampu berjuang untuk berada di atas,” kata Hernandez mengenai tempat barunya tahun depan, Argiñano & Ginés Racing Team.

“Ini merupakan tantangan baru bagi saya, saya berharap sesuatunya berjalan dengan baik dan kami dapat melakukan pekerjaan dengan baik bersama-sama," lanjut rider berusia 28 tahun itu.

Tahun ini tim AGR diperkuat Marcel Schrotter dan Axel Pons. Semoga dengan pengalaman yang didapat di MotoGP, membuat karier Hernandez lebih baik di Moto2. Semoga dengan penalaman yang didapat di MotoGP, membuat karier Hernandez lebih baik di Moto2. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top