Rabu,16 Nov 2016 03:00 WIB

Penulis: fendi

Tes MotoGP Valencia

Tes MotoGP Valencia Hari Pertama: Vinales Kalahkah Rossi dan Lorenzo

Halaman 1 dari 2

Foto: Alpinestars

Maverick Vinales langsung mencuri perhatian usai memuncaki sesi tes di Valencia bersama tim barunya, Yamaha

Valencia – Memulai debutnya bersama tim Yamaha, Maverick Vinales langsung mengalahkan calon rekan setimnya Valentino Rossi dan pembalap baru Ducati, Jorge Lorenzo pada tes di Valencia, Selasa (15/11).

Musim balap MotoGP 2016 baru dua hari lalu ditutup, tetapi ucapan selamat datang musim 2017 sudah menggema sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, ketika para pembalap mendapat kesempatan pertama tes bersama tim barunya dan pembalap lama menggunakan mesin anyar.

Menghadapi musim 2017, terjadi perombakan besar susunan pembalap. Sebanyak 26 pembalap melakukan tes hari pertama yang hampir diikuti seluruh kontestan musim ini, pendatang baru, test rider tim dan yang termasuk hanya mencoba motor.

MotoGP 2016 tes Valencia Valentino Rossi
Valentino Rossi menghabiskan waktu tes pagi hari dengan membandingkan motor YZR-M1 andalannya di 2016 dan versi 2017

Misal mantan pembalap Yamaha Jorge Lorenzo dengan Ducati, Maverick Vinales dari Suzuki menggeber Yamaha, Andrea Iannone pindah dari Ducati ke Suzuki, dua pembalap Yamaha Tech3 Bradley Smith dan Pol Espargaro bergabung ke KTM.

Ada empat rookie yang naik dari kelas Moto2, juara dunia 2015 dan 2016 Johann Zarco bersam Jonas Folger merapat ke tim Yamaha Yech3. Alex Rins bersama Suzuki dan Sam Lowes dengan Aprilia (sebelumnya pernah ikut tes).

Tes yang dimulai pukul 10 pagi hingga 5 petang ini, Vinales tampil mengesankan dengan membuat waktu tercepat. Mengalahkan sembilan kali juara dunia Valentino Rossi hanya 0,020 detik. Rossi yang sempat jatuh, memimpin sejak awal hingga pukul 3 sore.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top