Selasa,12 April 2016 16:00 WIB

Penulis: fendi

Tidak Mudah Bikin Tim MotoGP, 2017 Rossi Masuk Moto2

Halaman 1 dari 2

Foto: nicolo bulega facebook

Valentino Rossi bersama Nicolo Bulega, salah satu 'murid'-nya di Sky Racing Team VR46,

Austin – Juara dunia 9 kali Valentino Rossi yang memiliki tim di kelas Moto3, membantah kabar dirinya akan punya tim di MotoGP, tetapi ia menyebut rencananya untuk memiliki tim di Moto2.

Valentino Rossi membantah laporan bahwa ia mengejar lisensi untuk masuk grid di MotoGP 2017 dan mengatakan rencananya untuk meloloskan Tim VR46 ke Moto2.

Berbicara sebelum balapan di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, pekan lalu, Rossi berbicara tentang cerita yang disiarkan oleh kolumnis motorsport.com di TV Spanyol.

Rossi memang tahu bahwa di MotoGP ada satu tempat kosong, tetapi ia tidak ada rencana masuk ke kelas utama itu.

"Itu tidak benar, kami tidak ingin membuat tim MotoGP," katanya. "Kami tidak memiliki dimensi dan struktur,” lanjut Rossi.

Moto3 2016 Argentina Romano Fenati Sky Racing Team VR46
Romano Fenati pembalap andalan Sky Racing Team VR46 di Moto3, di GP Amerika kemarin ia meraih kemenangan pertama musim ini

"Saya berbicara dengan Carmelo (Ezpeleta, CEO Dorna), tetapi bagi kita itu tidak mungkin - kita tidak mampu membuat tim MotoGP,” ucap juara dunia balap motor 9 kali.

 “Dan juga kami tidak tertarik karena tahun depan, bersama-sama dengan Sky, kami masuk ke Moto2 dan cukup satu motor,” jelasnya.

Kepada pers Italia, Rossi menjelaskan, “Mereka memberi tahu kami tentang kemungkinan memiliki satu motor di MotoGP.”

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top