Minggu,14 Agust 2016 17:15 WIB

Penulis: fendi

Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2017

Tim Avintia Ducati Pertahankan Hector Barbera dan Loris Baz

Foto: Avintia Racing facebook

Loris Baz (kiri) dan Hector Barbera (kanan) yakin bisa mempersembahkan hasil lebih baik buat tim Avintia di 2017

Austria – Tim Avintia Racing akan terus dibela oleh Hector Barbera dan Loris Baz, setelah tim yang bermarkas di Madrid, Spanyol ini mempertahankan susunan pembalapnya itu untuk musim 2017 menjelang GP Austria.

Setelah sembilan balapan musim ini, Hector Barbera adalah pembalap Ducati terbaik dengan berada di posisi ketujuh klasemen. Mengalahkan dua pembalap pabrikan Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso yang tepat berada di belakangnya.

Tahun depan akan menjadi musim kelima bagi pembalap Spanyol itu bersama tim Avintia Racing. Jika tahun ini tim mengandalkan motor Ducati Desmosedici  GP1.2, di 2017 ia akan menggeber  Desmosedici GP, motor yang digunakan pembalap pabrikan musim ini.

Sementara Loris Baz asal Prancis yang tahun ini musim pertamanya bersama Avintia, berada di urutan 21. Ia dan kru timnya yakin mampu berjuang untuk masuk sepuluh besar tahun depan. Dengan paket yang lebih baik, ia akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan keahliannya di Ducati.

"Saya sangat senang karena saya berpikir bahwa kita telah menunjukkan kemajuan besar selama beberapa tahun terakhir. Hanya dalam tiga musim, kami berhasil pindah dari tempat keduapuluh ke urutan tujuh di klasemen, dan kami mencapai ini dengan motor lama," kata Barbera.

Ia mengaku sangat senang menandatangani kontrak baru untuk musim depan, apalagi akan memiliki motor yang kompetitif sehingga akan mampu berjuang untuk sesuatu yang besar.

“Saya memiliki tim yang sangat kompetitif, kami seperti keluarga besar dan semua orang selalu mencari kesempurnaan. Kami saling membantu dan itulah sebabnya kami telah banyak kemajuan,” tuturnya.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada tim yang menawarkan saya kesempatan lain, karena dengan balapan yang buruk, sembilanpuluh persen dari tim akan memutuskan untuk mengirim saya pulang,” ucap Loris Baz.

“Tetapi Avintia Racing menunjukkan bahwa mereka mempercayai saya dan memberi saya kesempatan lain. Saya juga berpikir bahwa selama tes musim dingin dan beberapa balapan pertama saya menunjukkan bahwa saya tidak begitu lambat,” ulasnya.

Baz berharap untuk dapat membalas budi dengan hasil yang lebih baik dalam sembilan balapan terakhir musim ini, juga di 2017.

Dengan pengumuman ini, makan tinggal tim Aspar Ducati yang belum menentukan susunan pembalapnya untuk 2017. Saat ini Aspar diperkuat Eugene Laverty dan Yonny Hernandez. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top