Selasa,8 Maret 2016 21:45 WIB

Penulis: fendi

Tim Honda Tidak Sepenuhnya Siap di Balapan Pertama

  • Foto: repsolmedia.com

    Dani Pedrosa frustrasi dengan hasil tes pramusim terakhirnya di Losail, Qatar

  • Foto: repsolmedia.com

    Dani Pedrosa belum dapat feeling yang baik terhadap motor RC213V baru

Losail – Usai melakoni tes pramusim di tiga tempat berbeda, para pembalap MotoGP kini siap menyambut seri pembuka di Losail, Qatar, tetapi Dani Pedrosa menyebut tim Honda tidak sepenuhnya siap.

Dani Pedrosa mengakui tim Repsol Honda tidak sepenuhnya siap untuk balapan di awal musim di Qatar, 20 Maret nanti, menyusul masalah pada tes musim dingin.

Bila pembalap Yamaha Jorge Lorenzo mengakhiri tes pramusim pekan lalu di Losail berada di posisi teratas, pembalap Honda Marc Marquez dan Pedrosa di urutan 4 dan 14 hasil dari perjuangan mereka terhadap motor baru RC213V.

Meskipun catatan waktu Marc Marquez mengalami peningkatan,  Pedrosa kurang percaya diri terhadap prospek Honda terutama setelah tes hari terakhir.

"Hari ini kita tidak mengalami banyak peningkatan," aku Pedrosa usai tes. "Kami tidak punya ban kiri (yang fresh), jadi kami tidak bisa berbuat banyak pada pengetesan dan saya selesai lebih awal dari biasanya,” jelas pembalap Spanyol ini.

Menurutnya, ia tidak melakukan peningkatan pada motornya, sehingga membuat dirinya kurang pasti. “Pada saat ini sulit. Kami tidak supersiap, tetapi kami akan melakukan yang terbaik untuk melihat apa yang bisa kita lakukan," kata Pedrosa.

Posisi terbaiknya dibuat pada tes hari kedua, urutan tujuh yang terpaut 0,4 detik dari Maverick Vinales (Suzuki) sebagai pembalap tercepat.

"Feeling tidak sebaik seperti yang kami inginkan, kita telah berjuang di setiap trek yang saya datangi (Sepang, Phillip Island dan Losail), tetapi kami harus positif dan meningkat bertahap," ulas Pedrosa yang tampak frustrasi dengan hasil tes pramusim terakhirnya.

Team principal Repsol Honda, Livio Suppo berharap semoga Pedrosa menemukan settingannya lagi dalam dua minggu ke depan. Karena ia melihat ada kemajuan pada Marc Marquez.

“Kita perlu melakukan set-up. Mesin baru memiliki karakteristik berbeda dengan yang lama. Sayangnya musim dingin ini kami kehilangan banyak hari untuk coba memahami elektronik,” katanya.

Dani Pedrosa dan juga pembalap lainnya akan mulai menjalankan latihan bebas pertama di Losail hari Kamis (17/3), jelang balapan pembuka musim ini. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top