Jumat,23 Sept 2016 09:30 WIB

Penulis: fendi

Jelang MotoGP Seri 14, Aragon

Valentino Rossi Ingin Finish Terbaik, Kejar Point Marquez

Foto: Yamaha MotoGP

Dalam empat balapan terakhir musim ini, Valentino Rossi selalu finish di depan Marc Marquez

Aragon – Menghadapi GP Aragon akhir pekan ini, Valentino Rossi berharap menyelesaikan sisa lima balapan dengan hasil tertinggi untuk mengejar pimpinan klasemen Marc Marquez.

Musim ini tinggal lima race lagi, Valentino Rossi masih tertinggal 43 point dari Marc Marquez. Juara dunia sembilan kali itu berpacu melawan waktu untuk bisa menandingi Marquez.

"Satu-satunya hal penting bagi saya sekarang adalah untuk melakukan balapan yang baik," ujar pembalap berusia 37 tahun itu kepada crash.net.

"Di Aragon, kita harus bekerja dengan baik sejak hari pertama, seperti yang telah kita lakukan sepanjang musim ini,” lanjut Rossi.

"Sirkuit ini memiliki tikungan cepat dan pengereman berat, sehingga penting banget untuk memiliki motor yang baik, dengan set-up sempurna,” jelas pembalap yang memiliki sebutan The Doctor.

“Saya benar-benar suka trek ini, meskipun ini bukan salah satu favorit saya, kami akan mencoba untuk melakukan yang terbaik," ujar Rossi yang belum pernah menang di Aragon sejak sirkuit ini menggelar MotoGP pada 2010

Rossi yang hampir menang pada balapan sebelumnya di GP San Marino yang juga kampung halamannya, setelah dikalahkan Dani pedrosa, berjanji akan menjalani semusa sisa balapan.

"Di semua balapan berikutnya, kami akan melakukan yang terbaik untuk selalu mendapatkan hasil terbaik, seperti yang kami lakukan di Misano," terang Rossi yang di GP San Marino itu finish dua tempat di depan Marquez.

Putaran ke-14 GP Aragon akhir pekan ini, merupakan kandang para pembalap Spanyol yang menang dalam empat tahun terakhir, Pedrosa, Marquez dan Jorge Lorenzo dua kali.

Mampukah Rossi bertarung dengan para pembalap tangguh negeri matador itu, yang juga merupakan saingan beratnya? Tahun lalu di Aragon ia finish ketiga di belakang Lorenzo dan Pedrosa. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top