Rabu,8 Juni 2016 14:45 WIB

Penulis: fendi

Valentino Rossi Ingin Hadir Lagi di Balap Isle of Man TT

Halaman 1 dari 2

Foto: redbubble.net

Valentino Rossi takjub dengan keberanian para pembalap yang berkompetisi di Isle of Man TT

Eropa – Pemenang GP Catalunya pekan lalu Valentino Rossi mengatakan ingin kembali ke event bersejarah Isle of Man TT untuk kedua kalinya. Coba ikut balapan atau enggak ya?

Pembalap tim Movistar Yamaha ini terakhir mengunjungi balapan yang digelar di jalanan umum itu pada 2009. Ia menyelesaikan parade satu lap yang panjangnya 60 km lebih bersama pembalap legendaris (dan pemenang TT) Giacomo Agostini.

Isle of Man TT salah satu event balap motor bersejarah di pulau yang terletak Laut Irlandia, antara Irlandia dan Inggris. Mulai menggelar lomba pada 1907.

Pernah masuk kalender kejuaraan dunia balap motor (MotoGP) pada 1949-1976 sebagai GP Inggris. Event ini dimenangkan pembalap ternama seperti Joey Dunlop, John McGuiness, Mike Hailwood, Steve Hislop, Giacomo Agostini, Phil Read dan banyak lagi.

Isle of Man TT 2009 Valentino Rossi
Valentino Rossi tengah beraksi di Isle of Man TT pada 2009 menggunakan Yamaha R1

Rossi pernah bilang, setiap bikers pasti sudah pernah mendengar tentang Isle of Man TT. “Begitu saya lihat lewat tv, gila tuh balapan. Luar biasa dan hampir belum pernah terlihat balapan di jalan raya,” katanya tujuh tahun lalu.

Saat itu ia bilang sebuah kehormatan bisa hadir di Isle of Man TT, karena sudah lama ditunggu-tunggu. “Ini balapan yang saya selalu penasaran untuk melihatnya,” ucap Rossi.

Dulu Rossi menggeber motor Yamaha R1 yang dicat khusus. Ia membuat momen bersejarah dengan melakukan parade mengitari trek di jalan umum yang disaksikan 40 ribu penonton.

 

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top