Senin,30 Nov 2015 01:00 WIB

Penulis: fendi

Monza Rally Show 2015

Valentino Rossi Juara Reli Monza

  • Foto: Valentino Rossi VR46 Official

    Valentino Rossi beraksi dengan Ford Fiesta RS spek WRC di kompleks sirkuit Monza

  • Foto: Hyundai Motorsport

    Meski bersifat hiburan, reli Monza diikuti banyak peserta dan penontonnya sangat antusias

  • Foto: Hyundai Motorsport

    Peringkat enam WRC 2015 dari tim Hyundai, Thierry Neuville salah satu tamu unggulan

  • Foto: Valentino Rossi VR46 Official

    Mencatat waktu tercepat, Valentino Rossi raih kemenangan keempat di reli Monza

  • Foto: Valentino Rossi VR46 Official

    Valentino Rossi sudah lama memiliki bakat memacu kendaraan roda empat

Monza – Juara dunia MotoGP 7 kali Valentino Rossi juara di event Monza Rally Show yang berlangsung di kompleks sirkuit Monza, Italia, Minggu (29/11), ini merupakan kemenangan keempatnya di reli Monza.

Tidak seperti reli biasanya yang melaju ratusan kilometer dengan menempuh banyak lokasi, event tahunan yang dipentas sejak 1978 ini semata buat hiburan. Menyajikan 9 tahapan di permukaan aspal yang sebagian menggunakan trek yang biasa dipakai di balap F1.

Valentino Rossi yang sudah beberapa kali tampil di sini, berhasil menebus kekalahannya tahun lalu dengan tampil sebagai pemenang. Tahun lalu ia menempati podium runner-up setelah dikalahkan pereli WRC yang juga mantan pembalap F1, Robert Kubica.

Mengendarai mobil Ford Fiesta RS spek WRC, Rossi tampil memukau di depan penonton yang kebanyakan fans beratnya. Juara dunia MotoGP 7 kali ini mengalahkan peringkat enam kejuaraan dunia reli (WRC) 2015, Thierry Neuville dari tim Hyundai.

Pada event yang berlangsung sejak hari Jumat ini, Rossi cukup aman dengan memimpin 33,6 detik saat mengawali hari terakhir.

Tetapi Neuville yang memacu mobil Hyundai i20 andalannya lebih cepat di SS8, belum mampu menyusul waktu terbaik Rossi. Karena ia telah tertinggal setengah menit lebih.

Rossi yang tidak mengalami kesulitan, menutup pertarungan di tahapan akhir (SS9) dengan kemenangan. Sementara Neuville yang masuk finish di urutan empat tercepat, mempertahankan posisi keduanya secara keseluruhan.

Ini kemenangan keempat Rossi di reli Monza, setelah menang di 2006, 2007 dan 2012. Bukti kalau Rossi juga piawai di atas kendaraan roda empat.

Sukses ini sekaligus hiburan buat Rossi, setelah gagal dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP tahun ini karena dikalahkan rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

fendi

Top