Senin,5 Sept 2016 13:13 WIB

Penulis: JLM

MotoGP Seri 12 Inggris

Valentino Rossi: Kena Cap Ban Marc Márquez

Foto: Yamaha MotoGP

Valentino Rossi terlibat duel sengit dengan Marc Marquez sampai-sampai berkali-kali disenggol ban dari motornya Marc Marquez

SILVERSTONE - Maverick Vinales keluar menjadi juara MotoGP Seri 12 Inggris di sirkuti Silverstone (4/9) silam. Duel perebutan podium benar-benar jadi atraksi paling menarik melibatkan Cal Crutchlow, Valentino Rossi dan Marc Márquez.

Bahkan duel amat sengit terjadi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez. Beberapa kali terjadi saling susul menyusul dan bahkan Marc Marquez kerap mengambil manuver amat agresif terhadap Valentino Rossi. 
Sampai Valentino Rossi mengakui baju balapnya banyak cap ban milik Marc Marquez. 

"Ya memang selalu sulit bertarung dengan Marc Marquez, banyak cap ban Marc di racing suit-ku. Akan tetapi semua itu duel yang adil," tukas Valentino Rossi. 

Bahkan Valentino Rossi sempat harus bertengger di urutan keempat di belakang Marc Marquez dikarenakan daya cengkeram ban belakangnya tergerus. 

"Setelah meladeni duel dengan Marc, tiba-tiba bagian belakangku mulai banyak sliding sehingga terpaksa menurunkan tuas gas dan mencoba ritme balap yang lain," ungkap Valentino Rossi. 

2016 MotoGP Seri 12 Inggris Sirkuit Silverstone Raceday Podium Cal Cruthclow Maverick Vinales Valentino Rossi
Valentino Rossi berhasil mewujudkan targetnya meraih podium dengan berduel alot dengan Marc Márquez. Hal serupa juga terjadi dengan Cal Cruthclow yang berhasil meraih podium kedua

Ternyata duel Marc Márquez dengan Cal Crutchlow yang juga seagresif dengan duel Valentino Rossi jadi bumerang bagi juara dunia MotoGP 2013-2014. 

Marc yang sempat coba mengambil alih posisi Cal sempat menyenggol kaki Cal Crutchlow dan membuatnya melebar dan keluar lintasan. 

Cal Crutchlow pun menempati posisi kedua dan Valentino Rossi mengambil alih posisi ketiga. 

Marc Márquez sempat tercecer di urutan ke-5 di belakang Dani Pedrosa. Marc Márquez tanpa perlawanan berarti dari rekan setimnya Dani Pedrosa berhasil mengambil alih posisi ke-4. 

Dengan hasil itu, Marc Márquez tidak mengalami kekalahan drastis karena dia masih tetap unggul 50 poin dari Valentino Rossi di klasemen. (otomotifnet.com)

EDITOR

JLM

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top