Kamis,31 Maret 2016 09:00 WIB

Penulis: JLM

Jelang MotoGP Seri 2 Argentina

Valentino Rossi Nggak Yakin Terulang

Foto: Yamaha Motor Racing Srl

Valentino Rossi enggak yakin performa musim lalu di MotoGP Argentina terlalu

TERMAS DE RIO HONDO - Tim Movistar Yamaha MotoGP menatap MotoGP Seri 2 Argentina dengan motivasi tinggi. Apalagi buat Jorge Lorenzo yang memetik kemenangan di ronde pertama Losail, Qatar.

Sementara bagi Valentino Rossi tentu mengulang kesuksesan musim lalu jadi modal utama di trek Termas de Rio Hondo. Berbeda dengan  Jorge Lorenzo yang mengaku berada di kondisi prima menghadapi trek dengan panjang 4,806 km itu dan siap meraih podium puncak lagi.

2016 MotoGP Seri 1 Losail Jorge Lorenzo Movistar Yamaha MotoGP
Jorge Lorenzo optimistis dengan modal juara di seri pertama MotoGP di Losail

Meskipun bila  berkaca pada musim lalu yang mana dia mengalami kesulitan membuatnya lebih waspada di MotoGP Seri 2 Argentina.

"Performa YZR-M1 di Losail benar-benar sempurna. Tantangan sejatinya adalah perilaku motor dengan elektronik seragam dan ban baru di Termas de Rio Hondo seperti apa."

"Apakah mulus seperti di seri satu kemarin atau butuh beberapa ubahan. Hal itu yang jadi fokus tim untuk bisa mendulang hasil terbaik," ujar Jorge Lorenzo.

Bagi Valentino Rossi sendiri jelang MotoGP ronde 2 di Argentina menjadi memori tersendiri terkait dengan kemenangan musim lalu.

Valentino Rossi mampu keluar jadi juara meski tidak start di urutan terdepan. Namun itu musim lalu, tahun ini Valentino Rossi mengaku berat mengulang performa seperti tahun kemarin.

"Musim lalu saya meraih kemenangan luar biasa di Argentina. Namun hal tersebut mungkin berat terulang lagi. Apalagi regulasi dan ban baru jadi tantangan tersendiri."

"Fokus utama tentu mendapatkan setting terbaik di sesi latihan dan ritme balap yang bagus untuk bisa meraup kemenangan," celoteh Valentino Rossi.

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tentu akan berupaya sekuat tenaga untuk bisa mengincar podium tertinggi.

Bagi Valentino Rossi kemenangan adalah mutlak agar menjaga jarak bertahan di barisan terdepan, khususnya jangan sampai tertinggal dari Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. (otomotifnet.com)

EDITOR

JLM

Top