Selasa,22 Des 2015 01:30 WIB

Penulis: fendi

Valentino Rossi Pemanasan di Musim Dingin

  • Foto: VR46 Riders Academy

    Meski musim liburan, Valentino Rossi terus melatih teknik berkendara bersama anak didiknya

  • Foto: VR46 Valentino Rossi

    Beraksi di lintasan tanah dengan sepeda motor sudah jadi bagian dari aktivitas Valentino Rossi

  • Foto: Romano Fenati facebook

    Para pembalap muda yang menimba ilmu di VR46 Riders Academy

Italia – Musim dingin jelang akhir tahun ketika kebanyakan orang tengah siap-siap menyambut hari Natal, Valentino Rossi justru melakukan pemanasan dengan mengendarai motor bersama anak didiknya di ranch miliknya.

Ranch yang berupa lintasan tanah ini, dipakai Rossi dalam mengasah keterampilannya sekaligus mendidik beberapa pembalap yang tergabung di VR46 Riders Academy yang dipimpinnya di Tavullia, Italia.

Rossi kini memiliki sekitar 10 ‘murid’, beberapa di antaranya berlaga di kelas Moto3 dan Moto2 seperti Romano Fenati, Andrea Migno, Nicholas Bulega, Niccolo Antonelli, Francesco Bagnaia, Lorenzo Baldassarri, Luca Marini, Franco Morbidelli.

VR46 Riders Academy Valentino Rossi
Valentino Rossi (kanan) tengah mendampingi pembalap Moto3 Francesco Bagnaia

Kegiatan ini selain buat mengisi liburan musim dingin, sekaligus pemanasan mempersiapkan fisik dan psikologi menyambut uji coba yang akan dilakukan Februari tahun depan. Biar otot tidak tegang saat mengendarai motor balap sesungguhnya nanti.

Meski bersifat pemanasan, tetapi aktivitas ini didukung oleh kepala teknisi dan mekanik kelas dunia yang akan menempa karakter setiap pembalap.

VR46 Riders Academy ini ditujukan untuk membina pembalap muda berbakat di Italia, guna menciptakan generasi baru pembalap motor di arena MotoGP. Salah satu program latihannya, ya di ranch ini. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top