Kamis,1 Sept 2016 11:45 WIB

Penulis: fendi

Jelang MotoGP Seri 12 Inggris

Valentino Rossi Siap Hadapi Cuaca di Sirkuit Silverstone

Foto: repsolmedia.com

Valentino Rossi memenangkan GP Inggris 2015 setelah bertarung dengan Marc Marquez dalam kondisi hujan

SILVERSTONE – Pemenang GP Inggris 2015 Valentino Rossi berharap dapat menutup celah terhadap Marc Marquez di klasemen, ketika balapan di Silverstone akhir pekan ini walaupun menghadapi tantangan cuaca.

Meskipun Valentino Rossi mengatakan menikmati sirkuit ini, namun ramalan cuaca tidak terlalu berbeda dengan tahun lalu. Juara dunia sembilan kali ini pun menyadari tantangan yang akan dihadapinya.

Tahun lalu Valentino Rossi memenangkan duel ketat dengan pembalap Honda Marc Marquez untuk memperebutkan posisi terdepan dalam kondisi hujan deras. Marquez jatuh ketika lomba menyisakan 8 lap.

"Saya memiliki kenangan terakhir yang sangat bagus di Silverstone. Tahun lalu saya memenangkan balapan yang sangat luar biasa dalam kondisi yang sangat sulit," kata The Doctor, sebutan Rossi.

"Saya berharap tahun ini akan ada cuaca bagus, tetapi dari sudut pandang cuaca, balapan di Inggris sangat tidak pasti,” ujar Rossi yang mengaku sangat suka dengan sirkuit Silverstone.

Bagi Rossi, penting untuk menemukan set-up motor sempurna yang cocok untuk tikungan lambat dan tikungan cepat.

"Kami akan mencoba untuk bekerja pada semua aspek, seperti yang telah kita lakukan seluruh musim untuk mendapatkan hasil terbaik," ulasnya.

Saat ini Rossi tertinggal 53 point di belakang Marc Marquez sebagai pimpinan klasemen. Ia unggul 6 point dari juara dunia bertahan yang juga rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo.

Meskipun diakui sulit mengejar Marquez untuk perburuan gelar tahun  ini, setidaknya ia berusaha memperpendek jarak. Tantangan lain bagi Rossi untuk balapan dalam kondisi cuaca yang tidak menentu seperti di beberapa balapan sebelumnya musim ini. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top