Kamis,2 Juni 2016 15:45 WIB

Penulis: fendi

Jelang MotoGP Seri 7 Catalunya

Valentino Rossi Tak Sabar Balas Kekalahan

Foto: Yamaha Racing

Menanti duel sengit lainnya antara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di GP Catalunya akhir pekan ini

CATALUNYA – Menjalani kompetisi dengan kuat di GP Italia dua pekan lalu, namun berakhir dengan mesin morotrnya meleduk, Valentino Rossi tidak sabar ingin balas kekalahan di GP Catalunya akhir pekan ini.

Valentino Rossi  bertekad untuk kembali naik podium di Catalunya. Sejauh ini Rossi memegang rekor dengan enam kemenangan di kelas utama, pada tahun 2001, 2002, 2004, 2005, 2006 dan 2009.

Sudah lama The Doctor, sebutan Valentino Rossi, tidak menang di Montmelo, Spanyol ini. Dalam 6 tahun terakhir, 5 kali pembalap tuan rumah naik podium tetinggi (Jorge Loreno 4 kali, Marc Marquez sekali).

Rossi saat ini berada di peringkat tiga klasemen, tertinggal 37 point dari pimpinan klasemen Jorge Lorenso dan terpaut 27 point dari Marc Marquez di urutan dua. Setelah ia tidak mendapat point di negaranya sendiri.

Jelas, pembalap yang juga gemar reli mobil itu tak sabar untuk membalas kekalahan. Ia pun terlecut untuk mengejar kesenjangan dari kedua pesaingnya yang juga pembalap tuan rumah itu di Catalunya akhir pekan ini.

Pembalap kelahiran Urbino, Italia, 37 tahun lalu ini mengaku sirkuit Catalunya merupakan salah satu trek favoritnya dan juga atmosfer di sini. Mengaku dirinya bisa cepat, ia berharap bisa memiliki potensi bagus dalam berlomba.

Rossi pernah melakoni pertarungan hebat dengan Lorenzo sampai lap terakhir di Catalunya 2009. Saat itu Rossi menang tipis 0,095 detik. Pertarungan sesama pembalap Yamaha itu tidak akan terlupakan oleh mereka berdua.

Akankah kembali tercipta persaingan tiga pembalap tercepat saat ini?  Rossi akan menghadapi dua jagoan lokal Lorenzo dan Marquez. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

fendi

Top