Sabtu,9 Jan 2016 23:30 WIB

Penulis: fendi

Wah, Fans Marquez Disarankan Jangan Hadir di GP Italia

  • Foto: Repsol Media

    Marc Marquez saat bersiap balapan di Mugello, Italia tahuan lalu. Bisa jadi tahun ini ia balapan tanpa dukungan fans beratnya

  • Foto: Repsol Media

    Pendukung Marc Marquez di sirkuit Mugello (GP Italia) tahun lalu di antara kepungan fans Valentino Rossi

Italia – Bentrokan antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez di GP Malaysia, Oktober tahun lalu yang berbuntut retaknya hubungan kedua pembalap itu, diperkirakan dampaknya masih ada. Fans Marquez disarankan jangan hadir di GP Italia tahun ini.

Sekelompok pendukung Marc Marquez di Italia, telah mengumumkan niat mereka untuk melewatkan atau tidak hadir di sirkuit Mugello (GP Italia), Mei nanti.

Fans club Marc Marquez di Italia mengkonfirmasi keputusan itu diambil karena ancaman dan kekhawatiran atas kesemalatan anggotanya.

“Kami sungguh sangat menyesal harus membuat keputusan drastis ini, namun situasi saat ini tidak baik dan suasananya benar-benar berbahaya,” kata pernyataan itu.

Mereka juga merasa tidak enak karena para fans tidak bisa dengan bebas memberi semangat pembalap mereka. “Kami berharap Anda memahami pilihan yang telah diambil ini untuk kebaikan anggota,” sambung pernyataan tadi.

Komentar lebih lanjut dari kelompok itu menegaskan, keputuaan itu didorong karena munculnya persaingan antara Marc Marquez dan legenda MotoGP asal Italia, Valentino Rossi di akhir musim 2015.

MotoGP 2015 Valentino Rossi Marc Marquez
Hubungan pertemanan Valentino Rossi dan Marc Marquez retak jelang akhir musim balap 2015

Rossi yang menjadi favorit di negerinya, menuduh Marquez membantu Jorge Lorenzo, pesaing Rossi dalam memperebutkan gelar juara, sebelum akhirnya konfrontasi di antara keduanya meledak saat balapan di sirkuit Sepang, Malaysia.

Keduanya bersenggolan, Marquez terpental keluar lintasan. Rossi diganjar penalti yang membuatnya start dari belakang di balapan berikutnya, GP Valencia.

GP Valencia yang juga merupakan ronde terakhir menjadi ajang penentuan siapa yang keluar sebagai juara dunia 2015. Di akhir lomba, Lorenzo tampil sebagai juara. Rossi gagal meraih titel juara balap motor untuk yang ke-10 kalinya.

“Tahun lalu kami mendapat ancaman di Mugello dan Misano (GP San Marino), belum terjadi pertengkaran,” kata mereka.

“Sayangnya, ada penggemar (dari masing-masing pembalap), yang tidak mengerti bahwa persaingan antara pembalap tidak harus mengarah pada konfrontasi terus-menerus antara fans di tribun,” tutup pernyataan itu.

Wah, bisa jadi saat dimulainya kompetisi 2016 nanti Rossi dan Marquez sudah bersalaman, tetapi para fans masih punya dendam. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top