Senin,1 Feb 2016 15:30 WIB

Penulis: fendi

Yamaha Beda Motor, Honda Beda Mesin di Tes MotoGP Sepang

Halaman 1 dari 2

Foto: Honda Racing Corporation

Tim Honda menyiapkan dua spek mesin berbeda untuk Dani Pedrosa dan Marc Marquez

Sepang – Setelah libur musim dingin selama dua bulan, pembalap MotoGP kembali menggeber motornya pada tes resmi pramusim di sirkuit Sepang, Malaysia mulai hari Senin (1/2). Ada sejumlah info menarik dari tes ini.

Tes ini merupakan periode pertama dari tiga jadwal, lainnya akan berlangsung di Phillip Island, Australia dan Losail, Qatar. Tes hari pertama di Sepang berlangsung pukul 10.00 hingga 18.00.

Karena adanya penggunaan ban dari Bridgestone ke Michelin serta pengenalan ECU tunggal, banyak pabrikan coba melakukan pengembangan penting sebelum di-setting ke motor 2016 mereka.

MotoGP tes Sepang Yamaha Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo di dalam garasi tim Yamaha di sirkuit Sepang, motor versi mana yang dipakai juara dunia 2015 ya?

Seperti dirilis crash.net, tim Yamaha menyediakan motor M1 berbeda buat Rossi dan Lorenzo, perbedaan paling jelas pada posisi tangki bahan bakar.

Pada uji coba setelah musim balap tahun lalu berakhir, Yamaha menjajal motor dengan posisi tangki berada di bagian bawah belakang pengendara. Selain menambah kapasitas dua liter bahan bakar, juga untuk keseimbangan daya cengkeram motor.

Sedangkan tim Honda mengevaluasi dua spek mesin yang berbeda untuk Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Salah satunya pernah mereka pakai pada uji coba di Jerez, November tahun lalu.

MotoGP 2016 tes Sepang Ducati Andrea Dovizioso
Dua motor Ducati tunggangan Andrea Dovizioso yang berbeda penampilannya pada tes pramusim pertama di Sepang

Ducati Desmosedici GP16 memulai debutnya bersama Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Di samping juga mereka menyiapkan GP15 yang dipakai tahun lalu.

Sebelum tes resmi pramusim dimulai, Ducati sudah tes duluan sejak hari rabu hingga Minggu di Sepang, lewat pembalap penguji Michele Pirro dan Casey Stoner, akhir Januari.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top