Rabu,9 Nov 2016 11:15 WIB

Penulis: fendi

Yamaha Larang Lorenzo Membicarakan Ducati Sebelum Kontraknya Selesai

Halaman 1 dari 2

Foto: Ducati Corse

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo tahun depan akan berpartner dengan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Valencia – Jorge Lorenzo yang tahun depan pindah ke Ducati, tidak akan diizinkan berbicara secara terbuka mengenai tim barunya itu sebelum kontraknya di tim Yamaha selesai pada akhir tahun kalender.

GP Valencia akhir pekan ini, akan jadi balapan terakhir buat Jorge Lorenzo bersama tim Yamaha yang sudah dibelanya sejak 2008, sebelum hijrah ke tim Ducati untuk musim balap 2017.

Yamaha akan mengizinkan Lorenzo untuk menguji motor bersama Ducati dalam tes pasca-musim di Valencia, Selasa depan. Tetapi Loreno tidak akan dapat berbicara kepada media tentang kesan pertamanya dengan motor Desmosedici.

Sebagai buntut dari keputusan Lorenzo untuk berkomitmen pada Ducati, ia dan Yamaha belum memiliki waktu untuk memecahkan kesepakatan atas rencana pasca-musim balapan.

Kecuali untuk tes dua hari di Valencia, Lorenzo tidak diizinkan untuk menguji motor barunya sampai tahun depan. Dan keputusan Yamaha untuk membatasi Lorenzo untuk mencoba Ducati menimbulkan kekecewaan pembalap asal Spanyol ini.

Lorenzo akhirnya-hitung-hitungan. Secara terbuka ia menyebut dirinya layak diberi kebebasan untuk menguji (motor Ducati) setelah bertahun-tahun sukses dengan Yamaha.

Dalam situasi paralel yang melibatkan produsen lain, Suzuki akan memungkinkan Maverick Vinales - pengganti Lorenzo - untuk mengikuti tes bersama Yamaha yang telah dijadwalkan buat akhir bulan, awalnya ditetapkan untuk mengambil tempat di Sepang.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top