Selasa,1 Maret 2016 19:15 WIB

Penulis: fendi

Yamaha Suplai Motor untuk Murid Valentino Rossi

  • Foto: Valentino Rossi VR46 Official

    Valentino Rossi sering melatih kemampuan bersama muridnya yang tergabung di VR46 Riders Academy di trek latihan miliknya

  • Foto: Yamaha MotoGP

    Mulai 2016 Yamaha jadi penyuplai motor resmi untuk akademi balap milik Valentino Rossi, salah satunya YZ250F ini

  • Foto: Yamaha MotoGP

    Selain YZ250F, Yamaha juga menyediakan YZF-R3 untuk digunakan latihan dan mengembangkan keterampilan pengendara

  • Foto: Yamaha MotoGP

    Motor Ranch tempat Valentino Rossi mendidik keterampilan muridnya mengendarai motor

  • Foto: Valentino Rossi VR46 Official

    Para pembalap muda yang tergabung di VR46 Riders Academy sedang istirahat makan siang

Italia – Yamaha mendukung program latihan balap motor yang dikelola Valentino Rossi dengan menyediakan 26 motor seri R dan YZ, setelah dijalinnya kerja sama resmi di antara kedua belah pihak.

Yamaha Motor Co. Ltd. telah menyepakati perjanjian kerja sama 3 tahun dengan VR46 Riders Academy milik pembalap tim Yamaha, Valentino Rossi. Yaitu menjadi mitra resmi dan juga pemasok motor resmi di akademi itu.

Yamaha akan mendukung program akademi dan menyediakan total 26 sepeda motor seri R dan YZ, untuk dipakai para pengendara di akademi ini untuk melatih dan mengembangkan keterampilan balap mereka di VR46 MotoRanch dan juga di sirkuit Misano.

Inisiatif ini akan memberi para pembalap di akademi kontak pertama dengan Yamaha, yang akan memantau performa di tahun-tahun awal karier balap mereka.

Yamaha juga berencana mendukung akademi ini, dengan berkontribusi terhadap proses pendidikan mereka dan memberikan wawasan PR, promosi dan harapan tim terhadap pembalap muda saat ini yang mudah-mudahan berkembang menjadi pembalap pabrik masa depan.

Yamaha Motor saat ini sedang dalam proses menciptakan sebuah model dan sistem penjenjangan, berdasarkan tingkatan untuk memberi kesempatan pembalap muda berkembang.

VR46 Riders Academy juga akan berperan dalam sistem ini untuk pelatihan dan instruksi. Peran utamanya akan meningkatkan motivasi pengendara muda, dan mempromosikan kemahiran dari pengalaman mereka berkendara dan keterampilan untuk membantu mereka meningkat melalui struktur berjenjang.

Sebagai langkah pertama pada tahun 2016, Yamaha akan memilih sejumlah pembalap muda terbaik yang bersaing di Asia Road Racing Championship – kelas Asia Production 250 untuk dilatih di akademi. Wah, kesempatan nih buat pembalap Indonesia.

Para pembalap berbakat akan memiliki kesempatan untuk latihan di gym, MotoRanch dan di sirkuit Misano, mengendarai motor YZF-R3 dan YZ250F.

Semua pengendara akan memiliki akses penuh ke fasilitas di akademi. Valentino Rossi akan berpartisipasi dan menginstruksikan kandidat terpilih bersama dengan staf akademi.

VR45 Riders Academy dibuka pada Maret 2014 oleh Rossi bersama koleganya, membuka pintu buat pembalap muda berbakat asal Italia.

Romano Fenati dan Andrea Migno adalah murid Rossi yang sudah balapan di Moto3 di tim SKY-VR46 milik juara dunia MootoGP 7 kali ini. Musim 2016 ditambah Nicolo Bulega.

Di MotoRanch, Rossi juga sering latihan bersama beberapa pembalap Moto3 dan Moto2. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top